Pajak 10% Steam Berlaku Mulai Hari Ini, Harga Steam Tidak Berubah

Steam, dengan region pricing dan diskon musiman yang seperti menjadi sebuah oasis untuk para gamer PC penduduk Indonesia, belum lama ini dikagetkan mengenai keputusan pemerintah yang akan menetapkan pajak kepada platform Steam. Tentunya hal ini akan memberikan beban kepada para pengguna Steam di Indonesia yang harus mengeluarkan biaya ekstra sebesar 10% dari harga barang yang mereka beli di Steam, mau itu game, atau DLC, atau soundtrack. Dan hal ini membuat Steam seperti tidak lagi murah untuk para gamer PC di Indonesia.

Dengan penetapan peraturan yang dilaksanakan pada tanggal yang bertepatan dengan masa diskon musiman dari Steam, Steam Summer Sale 2020, tentunya banyak gamer yang berpikir bahwa sebaiknya mereka membeli game yang mereka inginkan sekarang sebelum akhirnya harus mengeluarkan biaya lebih untuk membayar pajak tersebut, namun sepertinya tindakan tersebut sia-sia. Dilansir dari Jagat Play, ternyata harga game di Steam sebelum penetapan pajak 10% ini dengan setelah penetapan pajak 10% sama sekali tidak merubah harga yang ada di Steam.

Dan selama ini, ternyata Steam sudah membebankan pajak sebesar 10% kepada seluruh game, maupun produk lainnya yang sudah ada di Steam, sehingga pada penetapan pajak yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia, sama sekali tidak merubah harga barang yang ada di Steam, dan ke khawatiran kalian selama ini sepertinya sia-sia.

Sumber: jagatplay

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: