PlatinumGames tepis rumor yang menyebut bahwa Microsoft telah mengakuisi developer tersebut

Beberapa hari sebelumnya, sempat beredar sebuah rumor bahwa developer asal Jepang yang terkenal dibalik nama game-game seperti Nier: Automata dan juga serial Bayonetta, yakni PlatinumGames, telah diakuisi oleh Microsoft, walau demikian akhirnya rumor tersebut berhasil dijawab dengan pernyataan resmi.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung ke Video Games Chronicle oleh kepala dari PlatinumGames yakni Atsushi Inaba, dan juga Hideki Kamiya selaku game director, yang mana kedua menjelaskan bahwa rumor tersebut muncul karena tahun lalu, Phil Spencer yang merupakan executive vice-president dari Microsoft menyatakan bahwa Microsoft berencana ingin membeli studio developer di Jepang.

Inaba mengungkapkan bahwa hingga saat ini, belum ada kontak ataupun percakapan yang dilakukan sama sekali terkait hal tersebut. Inaba juga menambahkan bahwa mereka bahkan tidak tahu apabila Microsoft memang memikirkan kemungkinan untuk mengakuisi studio mereka.

Inaba lalu melanjutkannya dengan pernyataan bahwa, walaupun jika rumor tersebut ada kemungkinan dapat terjadi, untuk saat ini PlatinumGames lebih berfokus pada self-publishing, dan hal tersebut bukan karena mereka tidak tertarik dengan kerja sama bersama Microsoft, melainkan karena apabila kerja sama tersebut membuat mereka bekerja di bawah nama Microsoft, maka hal tersebut akan menjadi kebalikan dari target yang ingin dicapai oleh PlatinumGames dan membatasi kapabilitas mereka.

Kamiya juga mengungkapkan bahwa menurutnya, Xbox maupun Microsoft terkesan sebagai perusahaan yang sangat asing dan jauh pendekatannya terhadap audiens di Jepang.

Sumber: Games Industry, Video Game Chronicles

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: