PlayStation 5 Backward Compatible Dengan “99 Persen” Library PlayStation 4

Sony Interactive Entertainment mengumumkan tanggal perilisan dan harga dari PlayStation 5, dimana kedua konsol tersebut akan dihargai masing-masing 399 USD untuk versi digital, dan 499 USD untuk versi standard. Keduanya akan dirilis pada tanggal 12 November mendatang untuk beberapa negara pilihan saja, dan negara lainnya akan dirilis pada tanggal 19 November. Perusahaan tersebut juga mengumumkan enam judul yang akan hadir bersamaan dengan tanggal perilisan konsolnya.

Meski bukanlah lineup yang besar, tentunya sebagian besar orang bertanya-tanya pakah mereka dapat memainkan beberapa koleksi game PlayStation 4 mereka di konsol PlayStation 5, selagi menunggu lebih banyak game yang tersedia pada konsol baru tersebut, untungnya sepertinya kalian bisa.

Presiden dan CEO dari Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan mengatakan dalam sebuah interview dengan pihak Washington Post, bahwa konsol baru ini, PlayStation 5, ’99 persen’ backward compatible dengan berbagai game yang ada di PlayStation 4, sejauh yang telah di tes oleh pihak perusahaan. Pada bulan Maret, Sony mengatakan bahwa mereka percaya mayoritas dari game PlayStation 4 akan backward compatible dengan konsol PlayStation 5. Jadi mendengar bahwa “99 persen” dapat dimainkan pada konsol baru cukup diyakini, meski tidak spesifik game apa saja yang dapat dijalankan, atau game apa saja yang tidak backward compatible.

Selain itu, para pelanggan layanan PlayStation Plus dapat menggunakan backward compatibility semenjak hari pertama peluncurkan konsol PlayStation 5 dengan menggunakan PlayStation Plus Collection, yang memberikan akses kepada 18 game populer PlayStation 4.

PlayStation 5 akan diluncurkan pada tanggal 12 November di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, New Zealand, dan Korea Selatan. Untuk tempat lainnya akan dirilis pada tanggal 19 November.

Sumber: Gematsu, The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: