Playstation Berkolaborasi Dengan HackerOne, Sebuah Bug Bounty Program

Industri game tidak lepas dari peperangan antar hacker dan juga developer serta publisher game. Sejarah pertumbuhan dunia gaming sendiri juga tidak pernah lepas dari campur tangan kedua belah pihak tersebut, memang akan menimbulkan pro dan kontra terkait hacker ini. Berbagai cara terus diupayakan oleh developer dan publisher untuk menangkal serangan hacker agar karya mereka tidak dibajak begitu saja. Beberapa developer bahkan memasang layanan keamanan seperti Denuvo, sebagian lain ada yang tidak perduli seperti CD Projekt Red.

Ingin menghadirkan pengalaman bermain yang nyaman bagi gamer, Sony Playstation juga terus menjaga keamanan dari serangan hacker. Melalui laman blog post Playstation, Geoff Norton selaku Senior Director Software Engineering mengumumkan bahwa Playstation akan bekerjasama dengan platform keamanan HackerOne. Sebuah platform sebagai Bug Bounty Program yang memungkinkan bagi semua orang untuk mencari bug dan melaporkannya kepada Sony dan tentunya akan mendapatkan imbalan.

Awalnya Sony menggunakan fitur ini secara privat, namun kini mereka menyadari betapa pentingnya peran komunitas dalam mengembangkan ekosistem gaming yang lebih nyaman. Bagi siapapun kamu yang berhasil menemukan bug ataupun celah keamanan di Playstation 4 maupun Playstation Network, kamu berhak mendapatkan imbalan. Imbalan yang ditawarkan juga cukup beragam, untuk kasus ringan dan berat tentunya akan berbeda. Kasus yang besar akan mendapatkan hadiah mulai dari 50,000 USD atau setara dengan 713 juta rupiah!

 

Sumber : Playstation Blog

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: