Pokemon GO Raih Penjualan Seumur Hidup Sebanyak 3,6 Milyar Dollar

Bersamaan dengan perayaan anniversary keempat Pokemon Go, mereka juga berhasil meraih penjualan seumur hidup sebesar 3,6 Milyar Dollar sejak peluncurannya pada tahun 2016 yang lalu. Berita ini dilansir dari Sensor Twoer Store Intelligence yang mengestimasikan bahwa padatahun 2019 merupakan tahun terbaik penjualan. Mengapa disebut demikian? karena pada tahun tersebut mereka berhasil mencetak 905 juta dollar secara global. Angka tersebut merupakan peningkatan dari tahun terbaik sebelumnya yang jatuh pada tahun 2016 tepat pada saat meledaknya game Pokemon Go dengan pendapatan sekitar 832,5 juta dollar hanya dalam enam bulan sejak peluncurannya pada bulan Juli.

Mungkin pertumbuhan paling impresif terjadi di tahun 2020. Pada pertengahan tahun ini, Pokemon Go telah mencetak 445,3 juta dollar yang nantinya mungkin akan mencetak rekor baru atau menyamai penjualan di tahun 2019. Meskipun secara global sedang mengalami pandemi COVID-19 yang tentunya menjadi alasan yang masuk akal untuk melihat dampak yang terjadi pada pendapatan dari game location-tracking seperti Pokemon Go ini.

Merespon tentang pandemi, developer Niantic telah merilis beberapa update untuk game ini agar dapat dimainkan saat kebijakan lockdown dan social distancing berlangsung seperti menurunkan jumlah langkah untuk menetaskan telur, mengenalkan sistem raiding jarak jauh dan giveaway Po0kemon lure pada sebuah care packages.

Amerika Serikat menjadi negara yang paling menguntungan bagi game ini, berhasil mencetak 1.3 milyar dollar atau 35.4 persen dari pengeluaran pemain. Jepang menjadi negara kedua dan Jerman menjadi negara ketiga.

Sumber : MCVUK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: