Pre-Order Cyberpunk 2077 di China Laku Keras

Cyberpunk 2077 berhasil terjual sangat banyak untuk region China. Menurut daftar Steam best-sellers China dan juga informasi dari profil karyawan, proyek ambisius CD Projekt Red ini telah menjadi game yang paling banyak dipesan melalui pre-order dari game manapun di China.

Informasi ini dibeberkan oleh seorang pengamat, Daniel Ahmad (@ZhugeEX) di Twitter, dirinya mengunggah sebuah cuitan tentang Cyberpunk 2077 yang tidak mendapatkan rilis resmi di China karena tidak mau mengubah konten-konten yang dihadirkan dalam game. Pre-order Cyberpunk 2077 di Steam China justru tetap menempati posisi pertama.

Pada awal bulan Juni, sebuah segmen yang sudah dihapus dari akun LinkedIn Darren Ding, CDPR Director of Marketing dan juga Public Relation China menyatakan bahwa pre-order dari China menjadi penjualan nomor satu di dunia pada saat ini. Tidak ada konteks detail tentang pernyataannya dan Ahmad menganggap bahwa penjualan tersebut hanya untuk PC karena data dari Steam sendiri lebih mudah untuk dibaca dan dianalisis.

Ahmad juga menambahkan bahwa reputasi CD Projekt Red di China sangat kuat dan para penggemarnya berusaha untuk melakukan pre-order melalui Steam untuk mengakali sistem hukum yang berlaku di China terkait penyensoran. Walaupun CB2077 ini berhasil melewati badan sensor Australia yang dinilai sangat ketat, namun nampaknya di China hal tersebut tidak dapat dimaklumi oleh pemerintah setempat yang menyebabkan game ini tidak dapat hadir secara resmi.

Cyberpunk 2077 direncanakan rilis pada 19 November 2020 mendatang untuk Playstation 4 , Xbox One dan juga PC. Update untuk PS5, Xbox Series X dan juga Stadia akan diumumkan dalam waktu dekat.

 

Sumber : PCGamesN

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: