PUBG Memutuskan Kerja Sama Dengan Tencent Di India

Belum lama ini perusahaan PUBG Corporation memberikan pengumuman bahwa mereka telah mengakhiri kerja sama mereka dengan Tencent Games untuk menerbitkan dan mendistribusikan game PUBG Mobile di India. Langkah ini datang setelah pemerintah India melakukan ban kepada PUBG Mobile. Versi mobile dari game battle royale yang populer, PlayerUnknown’s Battlegrounds merupakan salah satu dari 118 aplikasi China yang di ban oleh pemerintah India, dengan alasan masalah keamanan nasional.

Game tersebut ditarik dari masing-masing app store Apple, dan Google sesuai dengan perintah tersebut. Ketegangan geopolitik antara China dan India tinggi karena kekuatan militer kedua negara tersebut saling berhadapan di perbatasan China-India, dan ketegangan terus meningkat setelah adanya laporan penembakan di daerah tersebut.

Pada pernyataan tersebut, PUBG Corporation juga mengumumkan bahwa mereka akan mengambil ahli tanggung jawab penerbitan dengan India untuk PUBG Mobile. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan bekerja sama dengan pihak pemerintah India untuk mencari jalan agar game tersebut bisa kembali lagi dengan mematuhi hukum dan peraturan setempat. PUBG Corporation dan perusahaan induknya, Krafton, tidak memberikan komentar mengenai hubungan mereka dengan Tencent Games pada wilayah lainnya.

PUBG Mobile telah menjadi game mobile paling populer pada negara tersebut, dimana game battle royale mobile ini telah memiliki lebih dari 40 juta pemain aktif, dan telah di download sebanyak 175 juta kali pada negara tersebut, yang menyumbang sekitar seperempat dari total download game tersebut secara global. Langkah yang dilakukan PUBG Corporation dibuat untuk memastikan bahwa produk mereka yang sukses ini dapat kembali lagi pada negara tersebut. Namun masih belum diketahui apakah langkah ini akan berhasil atau tidak.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: