Ribuan Pemain WoW Berkumpul, Sampaikan Duka Kematian Byron “Reckful” Bernstein

Ribuan pemain World of Warcraft berkumpul di dalam game kemarin untuk menyampaikan rasa duka atas kematian Byron ‘Reckful’ Bernstein, salah satu streamer terkenal di Twitch. Diseluruh server, para pemain baik the Horde dan the Alliance berjalan menuju Stormwind Cathedral untuk berlutut dalam kesunyian atau berbagai kisah dan menggemakan prestasi Bernstein. Walaupun dirinya sudah di ban permanen di World of Warcraft pada tahun 2014 kaerna masalah sharing account, Bernstein merupakan salah satu pemain MMO terkenal dan menjadi rank tertinggi PvP selama enam musim berturut-turut pada tahun 2009 dan juga menjadi pemenang dari beberapa turnamen besar.

Streamer WoW terkemuka – Asmongol sedang melakukan livestreaming ketika berita kematian Bernstein muncul pertamakali secara umum, dan ia membuat sebuah pertemuan raksasa di dalam game sepanjang pagi dengan penonton hingga 100,000 orang. Streamer top WoW di Twitch juga ikut berpartisipasi dalam memperingati kematian Bernstein di server yang mereka pilih. Beberapa pertemuan ini menghadirkan ribuan orang.

Ketika mayoritas pemain memperingati kejadian dini di Stormwind Cathedral, beberapa orang juga memilih untuk mengunjungi NPC yang bernama Byron Burnside yang dibuat untuk penghormatan terhadap Byron Bernstein, yang dihadirkan di World of Warcraft beberapa tahun lalu pada expansion Battle for Azeroth. Byron Burnside dapat ditemukan di kota milik Alliance dari Bridgeport.

Bernstein meninggal karena tindakan bunuh diri yang dikonfirmasikan langsung oleh mantan partner dan teman sekamarnya di umur 31 tahun. Selama beberapa tahun kebelakang, Bernstein membicarakan secara terbuka perihal diagnosa bipolar dan depresi bahkan dirinya menggunakan platform Twitch untuk menggalakkan kesadaran tentang kesehatan mental termasuk melakukan live streaming tentang sesi terapi secara online. Orang-orang yang mengenal Bernstein telah dibawa ke Twitter hari ini untuk menyesali kurangnya dukungan kesehatan mental, terutama di komunitas streaming.

 

Sumber : PCGamer

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: