Ring Fit Adventure Terjual 1 Juta Unit Di Jepang

Ring Fit Adventure sudah berumur delapan bulan semenjak perilisannya dan dikabarkan, bahwa penjualan game fitness RPG milik Nintendo ini telah terjual sebanyak satu juta unit di Jepang. Game ring Fit Adventure pertama kali dirilis pada bulan Oktober tahun 2019 kemarin, dan telah menjadi game yang populer untuk kalangan dunia, dimana membuat para pemainnya bisa berolahraga di dalam ruangan. Sayangnya dengan pandemik COVID-19 ini, selain menjadi salah satu faktor melonjaknya permintaan game ini, pandemik COVID-19 juga menjadi salah satu penghambat penjualan game ini, dikarenakan pada bulan-bulan sebelumnya, pihak Nintendo telah mengatakan bahwa pandemik COVID-19 akan memberikan dampak kepada produktifitas dan pengiriman perusahaan tersebut.

Dilansir dari SIliconera, Ring Fit Adventure merupakan I.P. baru kedua dari Nintendo yang berhasil menembus angka penjualan satu juta di Jepang semenjak game Splatoon di tahun 2015, dimana pada saat itu, Splatoon terjual lebih dari 1,5 juta unit pada konsol Wii U. Walau terdengar sedikit namun angka tersebut besar pada pasar Jepang, dimana game yang paling populer seperti Dragon Quest dan Monster Hunter biasanya terjual sebanyak 3 sampai 4 juta unit dalam penjualan retailnya. Secara Global, penjualan Ring Fit Adventure yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, sudah terjual sebanyak 2,73 juta unit.

Saat ini masih terjadi kelangkaan untuk Ring Fit Adventure, dengan toko-toko di Jepang masih menggunakan lotre untuk menjual game ini.

Sumber: siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: