[Rumor] Harga PS5 Tidak Akan Lebih Dari $500

Setelah acara live stream bernama PS5: The Future of Gaming milik Sony, yang memperlihatkan secara keseluruhan desain dari konsol next-gen mereka beserta controller PlayStation 5 – Dual Sense, dan tidak ketinggalan juga, game-game yang akan dihadirkan untuk konsol next-gen tersebut. Tentunya walau kedua perusahaan ternama ini, Microsoft dan Sony sudah memperlihatkan wujud dari konsol next-gen mereka, masih ada satu pertanyaan yang belum terungkap, yaitu harga dari kedua konsol tersebut, terlebih kedua perusahaan tersebut menjanjikan teknologi yang muktahir disematkan kedalam produk mereka. Namun terdapat seseorang yang mengatakan bahwa harga konsol PlayStation 5 tidak akan lebih dari $500, atau jika di ubah kedalam Rupiah dengan kurs saat ini, harga PlayStation 5 tidak akan lebih dari 7,1 juta.

Albert Penello yang merupakan mantan Head Marketing dari Xbox, mengatakan melalui media sosial Twitter bahwa tidak mungkin harga konsol ini lebih dari $499. Setelah mengawasi marketing pada konsol Xbox, Xbox 360, dan Xbox One, Penello memberikan komentar kepada situasi ini. Selain itu, Penello juga memberikan sedikit komentar mengenai bagaimana sebuah harga akan menjadi faktor penentu untuk menentukan pemenang pada pertarungan konsol generasi ini.

Dilansir dari Gamespot, sebelumnya, Sony memiliki kesulitan dalam penetapan harga, seperti pada saat peluncuran PlayStation 3, yang dihargai sebesar $599 (8,5 juta Rupiah dengan kurs saat ini). Walau memiliki harga setinggi itu, Sony masih mengalami kerugian untuk setiap konsol. Tentunya Sony sudah belajar dari kesalahan, pada peluncuran konsol PlayStation 4, Sony memberikan harga yang lebih wajar, yaitu sebesar $399 (5,6 juta Rupiah dengan menggunakan kurs saat ini).

Sumber: gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: