Sempat dibatalkan karena COVID-19, kini Turnamen resmi Pokemon akan diadakan secara online

Pada akhir bulan Maret lalu, Pokemon Company mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan seluruh turnamen dari kejuaraan Pokemon karena maraknya wabah COVID-19, baik untuk video game maupun card game.

Kini Pokemon Company pun mengumumkan bahwa mereka akan mengganti seluruh turnamen tersebut ke formatonline melalui Pokemon Player Cup online tournament, yang mana ajang tersebut akan memberikan kesempatan ke para pemain untuk berpartisipasi dari rumah dalam kompetisi Pokemon Trading Card Game, Pokemon Sword and Shield, dan juga Pokken Tournament DX.

Turnamen ini sendiri akan dibagi menjadi dua tahap, yang mana pada bulan Juli mendatang, seluruh pemain yang berhak mengikuti, akan berkompetisi dalam double-elimination bracket yang dikelompokkan sesuai dengan rating zones.

Para pemain yang berhasil meraih peringkat teratas nantinya akan kembali bertanding satu sama lain pada tahap akhir dari Pokemon Player Cup di bulan Agustus, yang mana pemenang dari kejuaraan tersebut akan dinobatkan sebagai juara dan dihadiahkan dengan travel award untuk kejuaraan internasional kedepannya.

Kualifikasi untuk kompetitor dari Pokemon Sword and Shield akan dimulai dari tanggal 21-24 Mei 2020, dan akan menggunakan 2020 championship format. Sedangkan kompetitor Pokemon TCG akan ditentukan dari ranking leaderboard bulan Juni, dan untuk kompetitor Pokken Tournament DX dapat langsung mendaftarkan diri untuk tahap pertama dari Pokemon Player Cup di tanggal yang akan diumumkan kedepannya.

Sumber: Kotaku

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: