Seorang Pelajar Ditangkap Karena Ancam Ingin Bom Konami

Kecintaan seorang gamer terhadap sebuah franchise ataupun developer game kesayangannya memang terkadang tidak mudah untuk dibendung. Entah karena ikatan personal ataupun perjalanan hidupnya ditemani oleh franchise game tertentu menjadikan seorang gamer bisa saja melakukan apapun demi developer / franchise tercintanya. Kefanatikan tersebut sayangnya juga bisa memberikan dampak yang negatif seperti yang terjadi di Tokyo.

Polisi berhasil menahan seorang siswa kelas dua SMA di Tokyo dengan tuduhan ancaman untuk membom kantor pusat Konami. Dilansir dari Yomiuri, anak berumur 16 tahun tersebut dituduh membuat ancaman ini diantara tanggal 16 Juni hingga 18 Juni pada bagian review online app store yang sayangnya tidak disebutkan secara spesifik. Mainichi melaporkan bahwa game yang dimaksud adalah game PES mobile.

Tersangka secara gamblang menulis “Aku akan meledakkan kantor pusat Konami” dan “Aku akan membunuh orang-orang yang bekerja di Konami”, Siswa sekolah menengah itu menambahkan bahwa terorisme mungkin terjadi, bahkan di Jepang.

Dirinya dilaporkan telah mengakui perbuatannya ini dan mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa dengan bug yang ada di game yang ia mainkan, ia juga menjelaskan bahwa beberapa masalah koneksi membuat dirinya seringkali kalah. Sang siswa ini mengaku sangat kesal dengan Konami.

 

Sumber : Kotaku

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: