Setelah 27 Tahun, Doom dan Doom II Dapatkan Dukungan Widescreen Resmi

Doom merupakan game yang tidak pernah ada matinya, tidak perduli seberapa kali kamu menyingkirkan iblis-iblis tersebut – dan sang owner Bethesda terlihat sangat cocok untuk memberikan cukup banyak peningkatan pada game original yang kini berusia 27 tahun di tahun ini. Setelah menambhakan dukungan 60fps dan add-on ciptaan komunitas pada bulan Januari lalu, game yang dirilis ulang Doom dan Doom II kini mendapatkan dukungan widescreen 16:9 secara resmi.

Dilansir dari blog post Bethesda, perusahaan sebenarnya telah memodifikasi sistem render original Doom untuk memberikan 16: 9 secara native tanpa letterboxing, memberikan kamu bidang pandang yang lebih luas pada game asli alih-alih batas besar yang jelek atau sekadar meregangkan gambar yang ada.

Berkurangnya letterbox seharusnya sangat berguna bagi pemilik Nintendo Switch, iPhone dan versi Android dari game ini, karena batas besar itu tidak lagi memotong layar mereka yang sudah kecil – dan di Android, Doom dan Doom II kini sudah mendukung perangkat 90Hz dan 120Hz juga.

Tidak hanya itu: engine ini kini mendukung DeHackEd mod, gyro aiming di Nintendo Switch dan PS4 (atau menggunakan DualShock 4 di PC), dukungan kontroler di iOS dan sistem touch control baru, 120Hz mode di iOS (yang mungkin hanya tersedia untuk iPad Pro), sebuah limiter FPS yang dapat diubah di PC, dan masih banyak lainnya.

Sepertinya Bethesda membangun banyak niat baik dengan rilis ulang Doom ini, setelah awalnya merilisnya dengan DRM yang sangat aneh yang dengan cepat memutuskan untuk dihapus.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: