Sony Membantah Telah Mengurangi Target Produksi PlayStation 5

Sebelumnya telah terdapat sebuah laporan dari Bloomberg yang mengatakan bahwa Sony memutuskan untuk memangkas target produksi PlayStation 5 pada tahun fiskal yang berakhir pada bulan Maret 2021, sebesar 4 juta unit, hal tersebut karena masalah ketersediaan system-on-chip dengan desain kustom. Hal tersebut menurunkan total target produksi PlayStation 5 dari 15 juta unit ke 11 juta unit.

Namun menurut pihak perusahaan, bahwa laporan tersebut tidaklah benar. Sony Interactive Entertainment membuat sebuah pernyataan kepada Gamesindustry, yang mengungkapkan bahwa laporan yang diberikan oleh Bloomberg adalah laporan yang salah. Sony Interactive Entertainment mengatakan bahwa mereka tidak pernah berencana untuk mengubah target produksi konsol PlayStation 5.

Berikut peryataan penuh dari Sony Interactive Entertainment:

Meski kami tidak merilis detail mengenai manufaktur, informasi yang diberikan oleh Bloomberg, salah. Kami belum mengubah angka produksi untuk PlayStation 5 sejak dimulainya produksi massal.

Dengan memberikan pernyataan tersebut, sepertinya pihak perusahaan ingin segera menepis kabar tersebut sebelum menyebar lebih luas lagi. Laporan Bloomberg juga menyebutkan bahwa kelangkaan produksi akan melanda pada tahun 2021.

Akan menjadi menarik untuk dilihat, apakah Sony Interactive Entertainment akan membahas topik tersebut dalam beberapa minggu yang akan datang, terutama perusahaa tersebut akan kemungkinan akan mengumumkan tanggal perilisan, dan harga untuk konsol PlayStation 5 dalam acara PlayStation 5 Showcase yang akan digelar besok subuh. Bersamaan dengan kemungkinan mengumumkan harga dan tanggal perilisan, dirumorkan juga bahwa Sony akan menampilkan beberapa game yang hadir ke konsol tersebut saat, dan setelah perilisan PlayStation 5. Sejauh ini, kemungkinan yang akan ditampilkan adalah game Spider-Man: Miles Morales, Ratchet & Clank, dan beberapa game lainnya, dimana beberapa orang berspekulasi bahwa akan ada beberapa kejutan dalam acara tersebut.

Konsol PlayStation 5 akan hadir pada musim liburan tahun ini.

Sumber: Siliconera, Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: