Sony Mengeluarkan Dana 3,6 Triliun Untuk Investasi Di Epic Games

Dikabarkan belum lama ini, Sony Corporation telah menggelontorkan dana sebesar $250 juta atau sekitar 3,6 triliun Rupiah untuk mendapatkan sejumlah kecil saham yang ada di Epic Games melalui sebuah anak perusahaan yang dimiliki oleh Sony sendiri. Hal ini diumumkan Sony Corporation melalui website resmi mereka. Investasi ini semakin memperkuat yang sudah dekat antara Sony Corporation dengan pihak Epic Games, dan memperkuat misi mereka bersama untuk memajukan teknologi, entertainment dan layanan online.

Hubungan yang dekat ini sudah terlihat pada bulan Mei kemarin ketika Epic pertama kali memperlihatkan Unreal Engine 5, yang waktu itu dijalankan menggunakan konsol PlayStation 5. Seperti yang telah diungkapkan oleh perusahaan itu sendiri, kini Epic Games sudah mengumpulkan dana sebesar $1.58 milliar dalam tiga pendanaan. Sebelumnya, pada tahun 2012, perusahaan tersebut telah mendapatkan sebuah dana investasi sebesar $330 juta dari Tencent, yang mendapatkan kepemilikan saham Epic Games sebesar 40%.

Dibawah kesepakatan ini, investasi yang dilakukan Sony bisa membuat kolaborasi kedua perusahaan tersebut melebar. Dengan aset teknologi dan entertainment milik Sony, dan platform social entertainment milik Epic beserta ekosistem digitalnya, dapat membuat sebuah pengalaman yang unik untuk para pelanggannya dan juga para kreator.

Dilansir dari Venture Beat, dana yang dikeluarkan oleh Sony sebesar $250 juta ini hanya membuat perusahaan tersebut memiliki saham sebesar 1,4% saja dari keseluruhan saham Epic Games. Epic telah mengkonfirmasi bahwa mereka tetap bisa merilis game pada platform lainnya. Kesepakatan ini tentunya menjadi penting bagi Sony, terlebih dalam perang konsol yang akan segera datang.

Sumber: gematsu, venturebeat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: