Sony Pangkas Target Produksi PlayStation 5 Sebanyak 4 Juta Unit

Sony Interactive Entertainment dikabarkan telah memotong volume target produksi mereka untuk konsol next-gen mereka, PlayStation 5, untuk tahun fiskal yang berakhir pada bulan Maret 2021 mendatang. Dilansir dari Bloomberg melalui Gematsu, Sony Interactive Entertainment memangkas sebanyak 4 juta unit target produksi, yang akhirnya menurunkan target total produksi konsol tersebut menjadi 11 juta unit, hal ini karena ketidakstabilan produksi untuk system-on-chip yang menggunakan desain custom untuk konsol tersebut.

Pada bulan Juli kemarin, keduanya, Bloomberg dan Nikkei melaporkan bahwa Sony Interactive Entertainment meningkatkan target produksi konsol PlayStation 5 untuk merespon peningkatan permintaan di musim liburan dan seterusnya, terlebih orang-orang aka lebih banyak berdiam dirumah akibat pandemi COVID-19.

Namun pada laporan terbaru menyebut berbagai permasalahan yang terjadi seperti permasalahan produksi system-on-chip yang hanya bisa memproduksi sebanyak 50% SOC tersebut untuk Sony Interactive Entertainment, yang berakibat berkurangnya kemampuan untuk memproduksi konsol sesuai dengan target yang telah direncanakan.

Konsol next-gen dari Sony, PlayStation 5 saat ini telah direncanakan untuk dirilis pada musim liburan tahun ini. Sony Interactive Entertainment berencana untuk menggelar sebuah acara bernama PlayStation 5 Showcase pada tanggal 17 September mendatang, dimana banyak orang yang mengharapkan bahwa Sony akan mengumumkan tanggal perilisan dan harga untuk kedua versi PlayStation 5.

Dilansir oleh analis Masahiro Wakasugi dari Bloomberg Intelligence mengatakan bahwa versi standard dari PlayStation 5 akan dihargai paling rendah sebesar 499 USD (sekitar 7,3 juta Rupiah), sedangkan untuk versi digitalnya akan dihargai paling rendah sebesar 399 USD (sekitar 5,9 juta Rupiah).

Sumber: Gematsu

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: