Sony Patenkan Fitur Baru Untuk Playstation VR

Dalam beberapa tahun terakhir, pelan namun pasti Virtual Reality perlahan menjadi bagian penting di dunia game sebagai sebuah media. Walaupun sempat dicap sebagai kesenangan semu ataupun gimmick, game seperti Half-life: Alyx, Boneworkds dan Resident Evil 7 menunjukan bahwa potensi untuk mengembangkan teknologi ini menjadi sebuah bagian yang penting untuk industri game di masa depan.

Beberapa perusahaan mulai melirik teknologi sama seperti Sony yang merilis Playstation VR headset pada tahun 2016 lalu. Nampaknya perusahaan ini sedang mendorong maju untuk membuat perkembangan baru dan lebih pesat dalam pengembangan VR. Hal tersebut terbukti dengan hadirnya sebuah paten baru yang dilakukan Sony baru-baru ini, yang menyuntikkan sebuah inovasi baru terutama untuk teknologi periklanan.

Paten ini sendiri dapat dilihat pada website United States Patent and Trademark Offices, paten ini menunjukan sebuah diagram dan deskripsi yang di highlight sebagai sebuah cara yang lebih maju untuk mengimplementasikan periklanan menuju ruang VR. Menurut gambar yang dilampirkan, terlihat bahwa iklan akan muncul dibagian pinggir dari ruang visual pemain. Sepertinya sebuah banner iklan juga dapat muncul dibagian atas view headset, dan dimanapun nantinya iklan ini berada tampaknya headset VR ini juga akan melakukan adaptasi untuk memunculkan iklan di layar tanpa harus menutup seluruh view dari pemain.

Untuk pemain yang memang ingin melihat iklan tersebut, sepertinya Playstation mempunyai ide mentah tentang bagaimana caranya iklan tersebut hadir untuk di beberapa event atau situasi tertentu. Menurut dokumen yang terlampir, posisi dan penemapatan dari iklan tersebut akan bergantung dengan beberapa faktor, termasuk dimana bagian kepala pemain berada dengan headset serta dimana jarak pandang terletak.

Playstation memberikan gambaran situasi dimana ide untuk iklan ini dapat digunaka nsecara efektif, seperti contoh pemain yang menonton konser melalui VR. Pada daftar yang ada, headset ini dapet mendeteksi fokus dari pemain pada layar dan akan mengubah posisi iklan sesuai dengan gerakan mata atau pandangan pemain.

 

Sumber : IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: