Sony Patenkan Sebuah Device Yang Mirip Dengan Xbox Snap

Melirik informasi tentang hak paten yang diimplementasikan biasanya menjadi salah satu cara para pemburu informasi untuk mengulik lebih dahulu tentang konsol ataupun hardware gaming. Baru-baru ini, Sony mematenkan sebuah device baru yang terlihat mirip dengan Xbox Snap, sebuah fitur di Xbox One yang memungkinkan kamu melakukan multi-tasking untuk bermain game sembari melakukan stream televisi secara bersamaan.

Dikutip dari beberapa detail paten yang dibagikan oleh TheGamePost, awalnya fitur ini disebut sebagai “Information Processing Device”, namun penyebutan tersebut terlalu abstrak dan menyiratkan bahwa fitur ini akan menggunakan teknologi sub-screen yang mirip seperti Xbox Snap.

 

Beginilah deskripsi resmi dari Sony, “Sebuah device proses informasi dengan fitur: menampilkan screen utama termasuk konten utama; menampilkan sub-screen termasuk sub-konten dengan tipe yang berbeda dari konten utama secara bersamaan di screen utama”

Jika kamu cukup akrab dengan fitur Xbox Snap, mungkin kamu mengetahui bahwa menampilkan sub-screen dengan konten yang berbeda dengan konten konten seperti ketika kamu memainkan game dan secara bersamaan menampilkan sebuah konten lain seperti acara televisi.

Panten ini bukanlah satu-satunya paten baru yang dipatenkan oleh Sony dan terungkap secara online. Baru-baru ini, UI dari Playstation 5 yang digadang-gadang dapat membantu para pemain yang terhambat dengan cara memperlihatkan footage dari pemain lain.

Meskipun telah melakukan paten untuk fitur yang mirip dengan Xbox Snap ini, Sony tidak serta merta mencontek sang kompetitor, contohnya ketika Xbox Series X memberikan fitur Smart Delivery sedangkan PS5 tidak memiliki fitur yang sama namun tetap menawarkan upgrade melalui keputusan developer.

 

Sumber : VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: