Square Enix Hapus Denuvo Pada Dragon Quest Builders 2

Denuvo kembali membuat kebijakan yang cukup kontroversial pada skena game PC yang masih hadir di pasaran. Hadirnya Denuvo dalam sebuah game terkeadang membuat PC gamer marah malahan ketika layanan proteksi ini dihapus, banyak gamer PC yang senang. Namun dalam kasus ini, keduanya terjadi.

Square Enix memutuskan untuk menghapus Denuvo Anti-Tamper dari game milik mereka yaitu Dragon Quest Builders 2. Update terbaru ini menghapus software anti bajakan yang telah tersedia sejak game ini dirilis, namun penghapusan ini dilakukan secara diam-diam. Seorang pemain menemukan bukti tentang penghapusan Denuvo di game ini melalui SteamDB pada laman Dragon Quest Builders 2 yang dilakukan pada patch yang dirilis 3 Juni lalu.

 

Patch ini hadir setelah tujuh bulan hadirnya Dragon Quest Builders 2 di Steam. Nampaknya hanya segelintir orang yang menyadari perubahaan yang terjadi dilihat dari feedback yang ada di forum Steam. Pada laman forum tersebut hanya terdapat 1 thread yang menyinggung perihal patch yang dihadirkan untuk Dragon Quest Builders 2 ini.

Penghapusan software Denuvo ini bukanlah pertama kalinya, beberapa game juga sempat mencabut layanan ini dari game mereka seperti Doom Eternal beberapa waktu yang lalu. Denuvo sendiri juga seringkali mempengaruhi performa komputer dan menimbulkan berbagai masalah baru ketika diaktifkan.

Dengan dihapusnya Denuvo dari beberapa game yang hadir akan mempermudah proses pembajakan game itu sendiri, namun disisi lain penghapusan Denuvo juga membawa dampak positif bagi beberapa orang terkait masalah yang terjadi dengan performa PC mereka.

 

Sumber : Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: