Steam Beta Tambahkan Fitur Flick Stick

Metode kontrol flick stick kini mendapatkan update. Pada pembangunan Steam terbaru yang kini hadir di beta membawa kejutan tambahan untuk para penggemar mereka terutama untuk niche pecinta kontroler.

Flick stick secara relatif menjadi cara baru dalam menggunakan kontroler yang memanfaatkan kedua analog stick serta gyroscope yang memberikan kontrol kamera yang lebih baik. Sistem ini bekerja lebih baik pada kontroler yang memang memiliki gyroscope built-in seperti DualShock 4 dan Switch Pro Controller namun kontroler apapun secara teknis dapat menggunakan fitur flick stick ini.

Seperti ini cara kerjanya: menggerakan stick ke arah manapun akan menggerakan kamera ke arah yang kamu tuju dibandingkan harus memutar. Memiringkan kontroler ke arah atas untuk melihat ke depan, memiringkan ke bawah untuk melihat ke belakang dan sebagainya. Untuk memperhalus kontrol aim, kamu akan memutar stick secara melingkar dibandingkan harus berpindah dari sisi ke sisi.

Ketika menggunakan kedua flick stick dan gyro yang dikombinasikan, secara dasarnya kamu menggunakan kontroller selayaknya menggunakan aim untuk membidik lawan, meninggalkan penyesuaian yang lebih halus untuk stick rotation. Idenya adalah untuk mengizinkan pemain untuk secara cepat membalikan pandangan sekitar mereka dan membidik lebih akurat dibandingkan kontroler biasanya pada sensitifitas tinggi.

 

Alat khusus yang didukung oleh Steam beta terbaru ini diciptakan oleh Jibb Smart yang juga memiliki video demo untuk menunjukan bagaimana fitur ini bekerja, dan mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan fitur ini.

Memiliki dukungan penuh untuk flick stick pada Steam menghilangkan kebutuhan kita pada perlengkapan pihak ketiga yang khusus memetakan pergerakan mouse ke gyroscope, kurang lebih seperti kamu dapat menggunakan kontroler lain yang mendukung sebagian besar game yang awalnya tidak mendukung sistem ini.

Sumber : VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: