Studio Game LEGO Habiskan 1 Juta Dollar Untuk Game Lord of The Rings Yang Berakhir Batal

Pendiri dari studio asal Inggris Travellers Tales yang terkenal dengan game LEGO baru-baru ini mengungkapkan bahwa pada tahun 2008, perusahaan mereka telah menggelontorkan dana sebanyak 1,000,000 USD untuk sebuah proyek game AAA adaptasi dari The Hobbit karya Peter Jackson yang berakhir dibatalkan.

 

Jon Burton mengunggah sebuah video di channel YouTubenya – GameHut sambil menjelaskan situasi dan fitur yang ada pada sebuah footage dari tech demo yang seharusnya menjadi sebuah game Lord of The Rings karya Peter Jackson yang disutradarai oleh Guillermo Del Toro. Alih-alih membuat game LEGO seperti biasanya, studio ini justru membuat sebuah game fotorealistik dengan beberapa scene dari film The Lord of the Rings pada konsol Xbox 360, termasuk dengan adegan Gandalf bertarung dengan Balrog, Arogorn melawan Uruk-Hai di Amon Hen, dan juga gameplay stealth dimana kamu memerankan Frodo di Deephallow Woods untuk menghindari Black Riders.

Footage tersebut memang terlihat sangat mengaggumkan untuk sebuah game pada masanya, namun menurut Burton, tim ini mengembangkan terlalu jauh dan menghabiskan budget yang terlalu besar dari perkiraan untuk menggarap game ini agar Peter Jackson dan Del Toro terkesan saat melakukan rapat pitching di New Zealand.

Del Toro nampaknya dapat mengerti dengan proyek ini, namun berbeda dengan Warner Bros. yang menginginkan game ini bukan sebagai adaptasi langsung dari filmnya namun menjadi cerita tersendiri yang terjadi di dalam satu universe yang sama. Sayangnya, pandangan Burton sangat bertolak belakang dengan keputusan Warner Bros, dan berakhir pada game ini tidak pernah dirilis dan proyek ini terbengkalai hingga hampir satu dekade lamanya.

 

Sumber : IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: