Supercell Rilis Film Animasi Pendek Clash of Clans!

Mobile game dari supercell, Clash of Clans dan Clash Royale memang menjadi salah satu game raksasa yang ada saat ini: keduanya telah didownload lebih dari 3 milyar kali, menurut data yang dilansir dari sang developer. Dan kini, studio asal Finlandia ini membawa mereka kembali ke dalam sebuah film animasi pendek Clash baru, dengan durasi kurang lebih 12 menit dengan judul Lost & Crowned.

Sangat menarik dan lucu tetapi juga bagian dari strategi yang lebih luas untuk membuat dunia fantasi menjadi lebih besar dan lebih menarik. “Dalam hal mendongeng, kami merasa penting untuk mengembangkan lebih dari apa yang ada di dalam game,” kata Christina Lee, yang mengawasi pengembangan cerita dan franchise di Supercell.

Film ini secara teknis bukanlah film animasi pendek eprtama yang membawa universe Clash of Clans. Perbedaan itu ada pada Clash-A-Rama, serial YouTube yang ditulis oleh trio penulis Simpsons yang memulai debutnya pada tahun 2016. Lee menyebut bahwa seri tersebut menjadi kesuksesan besar, terutama ketika harus memperluas dunia fiksi Clash. Gamenya sendiri memiliki narasi yang sangat sedikit, dan mereka lebih berfokus kepada combat secara keseluruhan. Tetapi Clash-A-Rama menunjukan apa yang dilakukan oleh para karakter pada waktu senggangnya, menambahkan kedalaman yang baru ditemukan ke dunia itu. Itu membuat Supercell ingin melakukan sesuatu yang lebih besar.

“Meskipun Clash-A-Rama sukses besar, kami selalu melihatnya sebagai fiksi penggemar yang luar biasa, dan memutuskan bahwa inilah saatnya untuk memberi tahu Supercell tentang dunia dan karakter, dan itulah mengapa kami mulai membuat animasi pendek ini, Kata Lee. Seri asli tersebut menampilkan gaya seni 2D yang cerah dan mudah didekati, sedangkan Lost & Crowned memiliki tampilan 3D yang lebih sesuai dengan game dan iklan CG serta trailernya. Sekali lihat, dan jelas itu sudah diatur di dunia Clash

Ini dikembangkan bekerja sama dengan studio animasi dan desain Psyop. Studio tersebut sebelumnya telah bekerja dengan Riot di League of Legends, dan bahkan mengubah iklan Travel Oregon menjadi klip anime gaya Studio Ghibli – dan Lee mengatakan tujuan utamanya, selain menjembatani dunia Clash Royale dan Clash of Clans , adalah untuk fokus pada narasi yang digerakkan oleh karakter. “Salah satu prinsip pendorong tim kami adalah membuat karakter kami terasa seperti orang sungguhan, terutama orang yang dapat berhubungan dengan Anda,” katanya. “Relatabilitas itu sangat penting bagi kami.”

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: