Tantangan Virtuous Dalam Membawa XCOM 2 Ke Nintendo Switch

Nama Virtuous sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga kita apalagi mengenai soal membawa game pada platform lain ke konsol Nintendo Switch, seperti L.A. Noire, Final Fantasy X | X-2 HD Remastered dan Final Fantasy XII: The Zodiac Age, Starlink: Battle for Atlas serta Dark Souls: Remastered. Selain itu developer yang berbasis di Singapura ini juga bertanggung jawab dalam membawa game The Outer Worlds, BioShock: The Collection dan XCOM 2 Collection ke Nintendo Switch.

Dalam sebuah kesempatan, pihak Nintendo Life sempat bertanya jawab dengan Zhang Chengwei dari Virtuous yang merupakan Senior Producer di sana. Zhang pun menjelaskan bahwa mereka sangat senang dapat melakukan port game XCOM 2 ke konsol Nintendo Switch, namun tentunya terdapat berbagai macam halangan seperti dimana mereka harus membawa DLC hingga ekspansi game tersebut bukan hanya gamenya saja.

Selain itu menurut Zhang, hal tersulit bagi mereka tentunya mengoptimalisasi game tersebut agar bisa berjalan dengan mulus di Nintendo Switch, seperti harus memperkecil penggunaan memory game tersebut, dimana pada platform PC game tersebut membutuhkan lebih dari 7GB memory sedangkan penggunaan di Switch hanya bisa mencapai 4 GB saja, dan mereka membutuhkan sekitar setengah tahun hanya untuk melakukan optimalisasi tersebut.

Zhang Chengwei mengatakan bahwa untuk XCOM 2 versi Switch ini tidak terdapat tambahan di dalamnya, karena mereka benar-benar berfokus untuk bisa memberikan pengalaman terbaik dalam port ini, dimana jika dulunya XCOM 2 selalu dimainkan pada PC maupun konsol, dan kualitas TV atau monitor berpengaruh pada kualitas gambar yang terlihat, oleh karena itu mereka mengoptimalisasikan penampakan grafis game tersebut sesuai dengan layar Switch pada portable mode.

Game XCOM 2 Collection akan hadir di konsol Nintendo Switch pada tanggal 29 Mei nanti.

Sumber: nintendolife

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: