Tencent Sedang Siapkan Platform Streaming – Trovo

Tutupnya Mixer dan bergabung bersama Facebook Gaming membuat kedudukan Twitch sebagai platform streaming game menjadi semakin kuat dan dominan, namun sang raksasa asal China – Tencent mungkin saja akan menggantikan posisi Twitch dalam beberapa waktu kedepan. Sebuah laporan dari Bloomberg menyebutkan bahwa Tencent sedang melakukan percobaan kecil untuk platform streaming yang difokuskan untuk game mobile ini di Amerika Serikat sejak bulan Maret lalu.

Tencent sendiri juga dikabarkan berani menggelontorkan dana sebesar 30 juta dollar sebagai bentuk program partnership yang akan diluncurkan pada Juli mendatang. Membawa nama Trovo, platform ini masih dalam tahap beta test dan masih sangat terlalu kecil jika dibandingkan dengan Twitch. Game terbesar yang ada di platform ini adalah Call of Duty Mobile dengan jumlah 2600 followers sedangkan untuk kategori Valorant hanya memiliki followers kurang lebih 200 orang. Program 500 partnership Trovo bertujuan untuk memperbanyak jumlah streamer dengan bantuan finansial yang akan mereka bagikan kepada 500 streamer melalui lima kategori berbeda.

Pada 22 Juni lalu, beberapa jam setelah Microsoft umumkan penutupan layanan Mixer, Trovo mengumumkan program Creator Partershipnya. Mereka juga memberikan promo $100 untuk 100 followers pertama yang dapat diraih oleh streamer tersebut di platform Trovo ini.

https://twitter.com/trovolive/status/1275657117177991171

Trovo juga percaya bahwa sistem monetisasi yang adil sudah seharusnya diterima oleh para streamer yang mendedikasikan dirinya untuk membuat komunitas livestream lebih hidup dan membangun karir mereka dengan cara membantu satu sama lain. Trovo juga berkomitmen untuk terus mendukung creator yang membantu Trovo bertumbuh di masa mendatang.

 

Sumber : PCGamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: