The Outer Worlds di Nintendo Switch Terlihat Sangat Buruk

Kekuatan Nintendo Switch dalam menjalani game-game port dari konsol lain sepertinya sedikit diragukan. Namun, hasil porting untuk Skyrim dan The Witcher 3 sendiri di konsol terlaris milik Nintendo ini terlihat baik-baik saja walau tidak bisa dipungkiri harus ada sedikit penyesuaian agar dapat berjalan lebih mulus pada konsol handheld hybrid ini.  Sayangnya, The Outer Worlds yang kini telah hadir di Switch terlihat sangat buruk dalam eksekusinya.

Game RPG racikan Obsidian Entertainment ini berhasil dirilis di Nintendo Switch pada 5 Juni kemarin dan hasil akhir yang diberikan cukup mengecewakan. Downgrade yang diberikan pada game ini memang seharusnya pasti terjad, namun tidak ada yang menyangka bahwa kualitas yang diusung seburuk ini. Downgrade yang cukup parah, karakter yang tampil kurang jelas karena efek blur yang tercipta, hingga FPS yang kurang stabil, membuat downgrade visual yang dilakukan menjadi percuma.

Perbandingan The Outer Worlds di Xbox One X dan Nintendo Switch (Sumber: Digital Foundry)
Perbandingan The Outer Worlds di Xbox One X dan Nintendo Switch (Sumber: Digital Foundry)

Digital Foundry melakukan komparasi The Outer Worlds untuk versi Xbox One X dan Nintendo Switch, yang hasilnya? sangat jauh berbeda dalam tingkat yang tidak wajar. Game ini terlihat kehilangan berbagai objek dan tekstur seperti game setengah jadi. Kontrol untuk menembak juga menjadi masalah tersendiri pada versi Switch dibandingkan versi Xbox One ataupun PS4 yang sama-sama menggunakan kontroller. Sampai saat ini Obsidian belum memberikan patch terkait masalah yang hadir di Nintedo Switch ini.

 

Sumber : Kotaku

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: