The Outer Worlds Memenangkan Nebula Award untuk Game Writing

The Nebula Awards menjadi sebuah ajang penghargaan bergengsi untuk tema science-fiction dan fantasy. Mereka telah memutuskan siapa pemenang dari Best Game Writing untuk penghargaan tahun 2019, seperti pada tahun sebelumnya, pemilihan ini mengundang berbagai kontroversi. Game besutan Obsidian Entertainment, The Outer Worlds menjadi pilihan bagi Nebula Awards sebagai pemenang dengan kategori Best Game Writing.

The Outer Worlds yang dipuji akan gameplay open-worldnya dan mendapatkan kritik yang cukup pedas untuk penulisannya, justru memenangkan kategori Best Game Writing mengalahkan salah satu game indie yang mendapatkan berbagai penghargaan, yaitu Disco Elysium. Hal ini menjadi sebuah perdebatan sengit pada komunitas science-fiction / fantasy dan juga komunitas game.

Kemenangan The Outer Worlds dalam ajang Nebula Awards menuai kontroversi
Kemenangan The Outer Worlds dalam ajang Nebula Awards menuai kontroversi

Hal tersebut bukan kali pertama Nebula mendapatkan kritik yang pedas untuk kategori Best Game Writing. Pada tahun 2018 pada awal debutnya, Nebula memberikan penghargaan kepada film naratif Netflix Black Mirror: Bandersnatch. Dimana pada kategori yang sama terdapat game besutan Santa Monica Studio yang menjadi Game of The Year 2018 yaitu God of War. Penghargaan ini diambil dari sistem voting dari semua anggota Science Fiction & Fantasy Writers of America yang dimana kebanyakan dari mereka tidak memainkan gamenya.

 

Sumber : PCGamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: