Ubisoft lemparkan tuntutan terhadap Apple dan Google terkait game plagiat dari Rainbow Six

Melalui laporan terbaru yang diterbitkan oleh Bloomberg, dilaporkan bahwa Ubisoft baru-baru ini melemparkan tuntutan kepada dua perusahaan teknologi besar di dunia yakni Apple dan Google, yang mana hal ini sendiri terkait dengan kasus yang diduga sebagai plagiat dari salah satu game milik Ubisoft yakni Rainbox Six: Siege.

Game yang dimaksud disini merupakan game yang dikembangkan oleh Ejoy dan Qookka Games milik Alibaba denan nama Area F2, yang mana Ubisoft mengklaim bahwa Area F2 menjiplak banyak aspek dari Rainbox Six: Siege seperti operator selection screen hingga ke final scoring screen, tentu saja masih ada lebih banyak hal yang mereka anggap merupakan hasil dari plagiat.

Lalu mengapa tuntutan yang diajukan pada tanggal 15 Mei 2020 ini justru diarahkan ke Apple dan Google? Mengapa bukan ke Ejoy ataupun Qookka Games? Hal ini dikarenakan Apple dan Google menolak untuk menarik peredaran dari Area F2 di kedua platform milik mereka yakni Apple App Store, dan juga Google Play Store.

Rainbox Six: Siege sendiri merupakan salah satu game multiplayer andalan Ubisoft dan merupakan salah satu IP mereka yang berharga, sehingga tentu saja plagiat ini ditanggapi dengan tegas.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: