UK Charts: Penjualan Bravely Second: End Layer, kalahkan Animal Crossing: New Horizons

Cukup mengejutkan untuk UK Chart  pada minggu ini, karena terdapat sebuah judul game dari konsol Nintendo 3DS yang bisa mencapai 10 besar dalam UK Chart. Untuk game yang berada di urutan pertama, masih dimiliki oleh game eksklusif Sony, The Last of Us Part II pada minggu kedua ini. Namun penjualan game tersebut berkurang sebanyak 80% jika dibandingkan pada minggu sebelumnya, dan tentunya penurunan ini sangat besar, namun merupakan hal yang biasa untuk game yang memiliki penjualan yang kuat pada minggu pembukanya. Jika dibandingkan dengan game ekslusif Sony yang lain, penjualan Uncharted 4 turun sebanyak 78% pada minggu kedua perilisan game tersebut.

Dilansir dari GamesIndustry, yang mengejutkan dalam UK Charts kali ini adalah, game Bravely Second: End Layer, yang merupakan game untuk Nintendo 3DS ini berada di posisi kedua. Penjualan fisik game RPG ini melonjak sebanyak tiga kali lipat pada minggu kemarin, dari pada ketika game tersebut dirilis pada bulan Febuari empat tahun yang lalu, sehingga total penjualan game tersebut melonjak menjadi dua kali lipat dalam satu minggu saja. Hal ini terjadi karena game tersebut mendapatkan potongan harga yang fantastis, dimana toko retail bernama Argos di UK menjual game tersebut seharga £2.49 (sekitar 44 ribuan Rupiah dengan menggunakna kurs saat ini), dan untuk versi limited edition dijual sebesar £3.99 (sekitar 70 ribuan Rupiah dengan menggunakan kurs saat ini).

Berikut daftar penjualan game fisik versi UK Charts dengan minggu yang berakhir pada tanggal 27 Juni 2020.

Minggu Kemarin Minggu Ini Judul
1 1 The Last of Us Part II
Re-Entry 2 Bravely Second: End Layer
New Entry 3 SpingeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom – Rehydrated
2 4 Ring Fit Adventure
12 5 Animal Crossing: New Horizons
3 6 FIFA 20
4 7 Mario Kart 8: Deluxe
6 8 Grand Theft Auto 5
17 9 The Last of Us: Remastered
7 10 Minecraft

Sumber: gamesindustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: