Unity Laporkan Peningkatan Aktivitas Gamer Sebanyak 46% Pada Masa COVID-19

Masa pandemi COVID-19 yang memaksa kita untuk mematuhi peraturan karantina sepertinya menimbulkan kebosanan yang cukup tinggi karena harus berdiam diri dirumah saja. Berbagai konten hiburan pun menjadi pelarian yang masuk akal untuk mengatasi kebosanan termasuk video game. Seberapa banyak dari temanmu yang tadinya tidak bermain game sama sekali tetapi kini mulai mencicipi nikmatnya bermain game? pada laporan konsumen COVID-19 milik Unity, mereka mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan drastis pada kebiasaan orang dalam bermain game pada masa pandemi coronavirus.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa peningkatan yang signifikan pada daily users, kebijakan karantina dan social distancing sepertinya membawa dampak besar secara global. Orang-orang cenderung bermain game pada saat ini, Unity melaporkan bahwa jumlah pemain game untuk dengan engine Unity meningkat sebesar 46% untuk HD gaming, dan peningkatan sebesar 17% untuk mobile gaming. Perbedaan jumlah pemain pada weekday dan weekend juga berubah sebesar 63% secara global.

Peningkatan jumlah pemain juga mempengaruhi peningkatan jumlah monetisasi. Perkembangan microtransactions meningkat melalui game-game yang ada. Peningkatan penjualan dari microtransactison untuk game mobile sendiri meningkat 24% sejak pandemi ini diumumkan. Berbicara mobile gaming, impresi dari iklan di game mobile juga ikut merasakan dampak positif dengan peningkatan sebesar 57%. Dengan meningkatnya jumlah impresi iklan, jumlah pendapatan dari iklan juga meningkat sebanyak 59%. Total pengguna Unity untuk saat ini berjumlah sekitar 114 juta pengguna setiap hari. Apakah kamu salah satu dari mereka yang mulai bermain game?

 

Sumber : MCVUK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: