Unreal Engine Kini Dapat Lakukan Facial Capture Expression Melalui Aplikasi di iOS

Sebuah aplikasi iOS terbaru dari Epic Games dapat membuat developr merekam facial expression yang nantinya dapat di import secara langsung menuju Unreal Engine, dengan hanya menggunakan kamera depan iPhone saja! Aplikasi Live Link Face yang sudah tersedia untuk di download melalui App Store dapat melakukan stream data animasi wajah secara real-time langsung kepada karakter di Unreal Engine, dan Epic berharap fitur ini dapat membuat facial capture lebih mudah digunakan dan mudah diakses oleh para creator.

Aplikasi milik Epic ini dikembangkan melalui beberapa tekonologi milik Apple yang sudah ada, termasuk ARKit sebuah platform augmented reality dan juga TrueDepth camera yang telah diperkenalkan oleh Apple di iPhone X pada tahun 2017 lalu. Teknologi yang sama juga digunakan pada Apple Animoji dan Memoji, dimana aplikasi ini memetakan ekspresi wajah menjadi sebuah avatar kartun. Hanya sekarang ini dapat digunakan untuk menghidupkan avatar di engine yang mendukung banyak game paling populer di dunia.

Epic bukanlah perusahaan pertama yang berfikir untuk menggunakan teknologi Apple sebagai alat aniamsi. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk developer untuk membuat aplikasi facial capture setelah iPhone X dirilis, dan kita juga telah melihat bahwa teknologi ini telah digunakan untuk ekspresi wajah pada game Walking Dead augmented reality di tahun 2018. Namun memiliki fungsi langsung ke Unreal Engine yang sudah digunakan oleh jutaan pengembang di seluruh dunia dapat membuat jangkauan lebih luas dan lebih mudah untuk digunakan oleh artist dalam pekerjaannya.

Epic juga mengatakan aplikasi Live Link Face dapat digunakan di berbagai situasi terutama dari rumah sang artis sampai beberapa aktor yang menggunakan baju motion capture lengkap dengan alat-alat lainnya. Aplikasi ini juga dapat digunakan secara remote, sehingga Epic juga mengatakan kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara bersamaan mulai dari recording di beberapa iPhone hanya dengan satu perintah saja. Setelah videonya di import, data ekspresi wajah ini dapat langsung di sesuaikan di dalam engine gamenya.

Sumber : TheVerge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: