User Interface Playstation 5 Akan Rombak Habis dari PS4

Pengenalan Playstation 5 kemarin menyuntikkan banyak detail terbaru tentang konsol next-gen ini, terlebih lagi untuk desain konsol itu sendiri. Namun, perubahaan desain tersebut akan diikuti juga dengan perombakan user interface yang ada di Playstation 5 menurut sebuah pos yang dibuat oleh Vice President UX Design Sony, Matt MacLaurin di laman LinkedIn miliknya.

Postingan tersebut pertamakali dibahas oleh The Verge yang menyatakan bahwa Playsatation 5 akan merombak 100% User Interface dari Playstation 4 dan akan menghadirkan konsep yang benar-benar berbeda. Tujuan utamanya tetap untuk mengedepankan fungsinya, namun dengan melihat startup screen dari Playstation 5 yang sempat ditampilkan, sepertinya para gamer akan mendapatkan design baru yang lebih elegan dari yang sudah ada di current-gen.

Menurut MacLaurin, UI dari PS5 akan lebih halus dan mencolok tetapi tidak ada satupun pixel yang tidak tersentuh. Menariknya, MacLaurin menambahkan bahwa konsol ini dapat di kostumisasi tidak seperti generasi sebelumnya, namun ia tidak memberikan detail apapun terkait pernyataannya itu.

 

Untuk para pecinta warna hitam dan tidak menyukai desain warna putih pada Playstation 5, MacLaurin mengatakan bahwa desain untuk warna hitam “bisa jadi” akan dihadirkan pada perilisannya nanti. Ia juga menambahkan informasi tentang Playstation 5 Special Edition yang dipastikan akan hadir kedepannya seperti desain yang sudah tersebar banyak di internet hasil dari kostumisasi para penggemar dan artis seperti BossLogic dengan PS5 Miles Morales Edition.

 

Sumber : Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: