Valorant Umumkan Turnamen Resmi Perdananya

Valorant, sebuah game FPS perdana yang diracik oleh Riot Games. Menghadirkan sistem 5vs5 dengan mekanik yang mirip dengan CS:GO ditambah dengan sistem hero seperti Overwatch yang memadukan dua gameplay berbeda menjadi satu, berhasil mendapatkan jutaan pemain perharinya pada masa beta membuat game ini sepertinya cocok untuk dicicipi bagi pecinta FPS. Setelah perilisannya pada 2 Juni lalu, banyak para pemain yang mulai mengulik sistem kompetitif yang mungkin dapat diimplementasikan pada waktu kedepan yang sepertinya akan terwujud sebentar lagi.

Riot Games mengambil sebuah langkah besar menuju skema kompetitif sebagai game FPS. Hari ini, sang developer umumkan Valorant Ignition Series, sebuah sirkuit kompetitif dengan turnamen yang akan hadir diseluruh dunia yang akan dilaksanakan minggu ini. Riot games mengatakan telah bekerjasama dengan lebih dari 20 organisasi esports besar dan akan memulai dua kompetisi pada 19 Juni mendatang yaitu European G2 Esports Invitational dan juga Rage Valorant Japan Invitational. Turnamen tambahan lainnya akan diumumkan dalam beberapa hari kedepan.

CEO dari G2 Esports – Carlos Rodriguez mengatakan bahwa kerjasama dengan Riot membantu mereka membuat komunitas European League of Legends yang juga mendorong suksesnya LoL European Championship, sehingga mereka tidak ragu lagi dengan nasib Valorant kedepannya.

Riot games nampaknya akan fokus untuk memastikan skema kompetitif Valorant akan hadir di seluruh dunia. Sang pengembang juga merencanakan beberapa turnamen di masa depan untuk region Amerika Utara, Brazil, Amerika Latin, Korea, Jepang, Asia Tenggara, Oceania, Eropa, Russia, Turki, dan Timur Tengah.

 

 

Sumber : TheVerge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: