Valve Index Suntikkan Fitur Baru Yang Menarik – Room View 3D

Sempat dikira mati, dunia Virtual Reality nampaknya kembali melangkah sesuai jalurnya. Berbagai pengembang VR mulai mencoba berbagai fitur yang mungkin saja dapat diimplementasikan kedalam hardware milik mereka masing-masing. Oculus Quest yang baru baru ini memulia tes untuk fitur hand-trackingnya lalu diikuti oleh pengembang VR lainnya yang juga membalut fitur tersebut sesuai ciri khas masing-masing. Masih terbilang baru dalam dunia VR, namun Valve justru berhasil melangkah lebih depan dibanding kan yang lain dengan fitur baru mereka untuk Valve Index yaitu Room View 3D.

 

Sebuah fitur berbasis virtual reality environment, dimana kamu dapat melihat dunia disekitarmu tanpa harus melepas headset yang kamu gunakan. fitur Room View Valve ini tidak hanya mendorong pemain untuk memperhatikan sekitarnya, namun juga membuat fitur ini menjadi langkah baru untuk menghadirkan standalone game virtual reality. Fitur serupa hadir di Oculus Quest yang membuat pemain tidak perlu laig memisahkan motion tracker untuk menentukan ruangan bermain mereka.

Fitur dari Valve ini masih dalam tahap percobaan, beberapa pemain masih menemukan beberapa bug dan juga visual yang tidak stabil namun pendapat para pemain sangat puas dengan fitur room view yang dihadirkan oleh Valve ini. Walaupun baru dirilis pada Maret lalu, namun Valve Index kini berhasil mengambil langkah besar dalam industri VR.

 

Sumber : Road to VR

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: