Valve Sponsori Game Devs of Color Expo Setelah Dikritik Tentang Black Lives Matter

Valve dikonfirmasikan akan mensponsori Game Devs of Color Expo tahun ini setelah mendapatkan kritik yang cukup pedsan terkait bungkamnya Valve terhadap aksi Black Lives Matter. Mayoritas perusahaan game raksasa lainnya sudah ikut andil mendukung gerakan anti rasisme tersebut seperti EA yang melakukan donasi, hingga Activision Blizzard yang memburu keras nickname player rasis di Call of Duty.

Seorang game developer bernama Shawn Alexander Allen mengunggah sebuah tweet yang menyatakan bahwa valve telah menandatangani kerjasama dalam bentuk sponros untuk Game Devs of Color Expo yang akan diadakan pada bulan September mendatang. Cuitannya juga menyebut bahwa Valve menjanjikan untuk mendukung gerakan anti-rasisme di event tersebut bersama dengan organizer dari Guerrilla Collective – Justin Woodward.

Valve sendiri juga mengklarifikasikan tweet dari Allen keapda GamesIndustry.biz dan mengatakan bahwa pernyataannya memang benar namun mereka tidak memberikan informasi lain terkait apa bentuk dukungan yang diusung untuk kedua event tersebut.

Bentuk dukungan Valve ini diawali karena beberapa developer indie yang memutuskan untuk menarik game mereka dari Steam karena menurut mereka, Valve memilih untuk bungkam dan tidak mengeluarkan pernyataan apapun terkait aksi Black Lives Matter dimana hampir seluruh perusahaan serupa sudah mengeluarkan pernyataan dukungan terhadap aksi BLM.

 

 

Sumber : Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: