Xbox Mengatakan Kepada Para Developer Bahwa Upgrade Game Ke Konsol Next-Gen Harus Gratis

Dilaporkan, Microsoft telah memperingatkan para developer untuk Xbox Series X untuk tidak mengenakan biaya mengenai DLC untuk mengupgrade game dari generasi saat ini ke generasi selanjutnya. Hal ini ditujukan untuk para publisher agar tidak mengenakan biaya untuk layanan Smart Delivery, yang dimana saat ini Microsoft sedang membuat layanan tersebut sebagai pilar dari Xbox Series X.

Dilansir dari dari VGC melalui Gamespot, Microsoft mendorong para publisher untuk memberlakukan model upgrade, seperti Smart Delivery milik mereka atau Dual Entitlement milik EA. Namun tidak dikabarkan apakah Microsoft telah membuat sebuah aturan resmi mengenai hal ini.

Namun, para developer maupun publisher yang memilih untuk tidak mendukung Smart Delivery bisa menawarkan para pemilik dari game generasi sekarang sebuah diskon ketika melakukan pembelian kedua untuk versi next-gen game tersebut di Microsoft Store. Secara teori, publisher pihak ketiga bisa memberikan biaya upgrade untuk game fisik mereka dengan cara mereka sendiri, seperti melalui promosi retail. Sejauh ini, semua game yang sudah diumumkan telah menawarkan upgrade game ke generasi selanjutnya secara gratis, yaitu game FIFA 21, Cyberpunk 2077, Destiny 2, dan Assassin’s Creed Valhalla.

Namun, dipahami bahwa Microsoft ingin memberikan para publisher dan developer berbagai pilihan cara untuk menjual game mereka di Xbox One dan Xbox Series X, meskipun mereka tidak mengadopsi kebijakan yang disarankan ini. Para developer game Xbox yang tidak mendukung Smart Delivery juga memiliki sebuah pilihan untuk menjual dua game dalam bundle cross-gen, dalam bentuk disc atau digital, yang dimana terdapat versi game untuk Xbox One dan Xbox Series X yang terpisah.

Metode inilah yang digunakan oleh 2K dengan game NBA 2K21 mereka, yang tidak menawarkan upgrade untuk para pemilik game tersebut. namun 2K akan menjual  sebuah bundle seharga $99.99 (sekitar 1,4 jutaan dengan kurs saat ini) yang berisikan kedua versi game untuk Xbox One dan Xbox Series X, atau PS4 dan PS5.

Sumber: gamespot, videogamechronicle

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: