Xbox Series X Dapat Memainkan Semua Game Xbox One, Namun Tidak Dengan Game Yang Menggunakan Kinect

Pihak Microsoft belum lama ini memberikan konfirmasi bahwa konsol Xbox Series X tidak akan mendukung aksesoris Kinect yang tersedia saat ini, maupun berbagai game Xbox One yang dibuat khusus untuk menggunakan Kinect. Pada sebuah postingan yang ada di blog Xbox, memperlihatkan komitmen Microsoft untuk konsol Xbox Series X yang akan segera dirilis nanti, dan bos Xbox, Phil Spencer mengatakan bahwa berbagai game Kinect tidak didukung oleh Xbox Series X.

Spencer mengatakan bahwa memang niat mereka adalah membawa semua game Xbox One yang tidak membutuhkan Kinect untuk dapat dimainkan pada konsol Xbox Series X saat peluncurannya nanti, dan karena kemampuan Xbox Series X yang tidak bisa dibandingkan dengan konsol sebelumnya, kalia bisa memainkan hampir semua game favorit kalian dengan waktu loading yang lebih cepat, dan tampilan serta performa yang jauh lebih baik pada konsol baru ini.

Sebelumnya, Microsoft telah menjelaskan mengenai dukungan game Xbox One, termasuk fitur backward compatible game Xbox 360 dan Xbox pada konsol Xbox Series X. Namun mengenai dukungan Kinect ini adalah berita yang baru. Spencer mengkonfirmasi bahwa Kinect tidak bisa berjalan pada Xbox Series X, hal ini diketahui pada interview yang dilakukan oleh pihak The Verge. Dimana Xbox Series X, sama seperti Xbox One X, tidak memiliki port tersendiri untuk Kinect, dan Microsoft sendiri sudah tidak mendukung Kinect Adapter USB, yang dimana pada tahun 2018, produksinya sudah dihentikan, setelah produksi Kinect pada tahun 2017 dihentikan.

Dalam blog tersebut Spencer juga memastikan bahwa Xbox Elite Controller dan Xbox Adaptive Controller, akan bisa digunakan pada Xbox Series X, sehingga kalian tidak perlu lagi membeli kontroler baru. Terakhir, Spencer menegaskan bahwa Microsoft tidak akan memaksa orang-orang untuk mengupgrade konsol mereka untuk bisa menikmati game eksklusif Xbox, ia mengatakan selama beberapa tahun kedepan, kalian bisa mendapatkan berbagai game eksklusif seperti Halo Infinite pada konsol Xbox Series X dan Xbox One.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: